Sabtu, 16 April 2011

facebook worm

welcome virus facebook

barubaru ini gue denger ada kabar kalo facebook uda ngga aman lagi ye?




 Koobface
adalah nama dari trojan yang akhir akhir ini jadi pembicaran pengguna facebook.
Virus ini juga terus menggila menyebar di luar Facebook untuk menyerang situs socialnetwork lain seperti Friendster, My Yearbook dan Bebo.




gimana sih bentuk dan ciri ciri virusnya?
virusnya berupa status yang sama kalimatnya dan bahkan sama link / pemendek url.
jadi kalian harus berhati hati apabila melihat status yang ada pemendek urlnya, karena secara tidak langsung dengan mengklik url yang ada di status tersebut kalaupun kita ditujukan ke situs web yang sebenarnya tetapi dalam waktu yang sama akan muncul status yang serupa di account anda (yg mengklik)

biasanya bersumber dari facebook mobile. Pelaku dapat menyisipkan script jebakan, sehingga link URL yang diarahkan ke alamat tersebut akan otomatis menjalankan script untuk menampilkan pesan yang diinginkan di halaman akun korban


Waspadai juga kalo kamu dapet pesan spam seperti: avert_blog_koobface kalo kamu tetep ngikuti link itu, maka kamu sedang diarahkan ke salah satu dari berbagai host yang menampilkan pesan eror palsu dari versi Flash Player yang sudah kadaluarsa tanggalnya. Selanjutnya Anda diminta untuk mendownload/membuka file flash_player.exe yang baru.
ada juga nih fitur share yang bertombolkan tidak asli/hoax.... jadi tombol sharenya itu bukan fitur facebook tapi malah rekayasa hacker nih...
paraah...



jadi
virus tersebut hanya mengotori / spamming your profile.....
anda bisa menanggulanginya dengan me remove saja...
oya udah ada beberapa removal yang uda bisa di download secara gretongan nih


Tapi
ngga ada salahnya juga kalo kita rajin mengganti password akun kita untuk mencegah terjadinya kemungkinan kemungkinan buruk tersebut :)


segini dulu yaa infonyaa...
thankyou for visit this   :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar